Jumat, 07 Oktober 2016

PENGERTIAN, MANFAAT, DARI INOVASI SISTEM INFORMASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI MODERN


1.      PENGERTIAN DARI INOVASI SISTEM INFORMASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI MODERN
Ø  Definisi Inovasi Secara Umum
Inovasi artinya sering dipakai untuk menyatakan penemuan, karena hal yang baru itu berupa penemuan. Inovasi juga dapat diartikan sebagai suatu hal yang baru yag digunakan untuk memecahkan masalah dalam kehidupan masyarakat.
Ø  Arti dari Sistem Informasi
Mengarah pada teknologi yang saat ini sedang berkembang, banyak yang mengatakan bahwa sistem informasi tidak ada masanya, dikarenakan jika ada barang elektronik baru yang bersaing pasti akan muncul perlombaan yang lebih baik dan digandrungi masyarakat.  Sistem informasi juga berarti kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menguunakannya untuk mendukung opersionalnya.
Ø  Arti Inovasi dalam Teknologi
Pengertian Inovasi dalam teknologi adalah memperkenalkan tentang sesuatu teknologi yang baru yang berupa pelayanan,cara-cara penggunaan dan jenis-jenis teknologi.
Ø  Inovasi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Modern
Dari definisi diatas dapat disimpulkan bahwa pengertian inovasi system informasi dan teknologi informasi modern adalah penemuaan baru dimasyarakat tentang sesuatu yang menyangkut system informasi dan penemuan baru tentang teknologi yang lebih modern lagi pelayanan, cara penggunaannya serta jenis teknologinya yang akan lebih mempermudah masyarakat dalam menggunakannya.



2.      MANFAAT DARI INOVASI SISTEM INFORMASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI MODERN
a.       Mempermudah  manusia untuk menyelesaikan segala pekerjaan agar lebih baik dan efisien secara cepat.
b.      membantu manusia mengenal sejarah masa lalu maupun fenomena yang akan dating.
c.       Menambah pengetahuan serta informasi yang ada saat ini maupun yang sudah lalu.
d.      Memotivasi manusia untuk terus berpikir untuk merubah dan memperbaiki dalam menciptakan system informasi dan teknologi informasi baru.
e.       Mempermudah proses pembelajaran dari PAUD sampai Universitas melalui pemanfaatan komputer dan internet.
f.       Dalam hal meningkatkan informasi hal yang disampaikan mempercepat transaksi, memudahkan perusahaan untuk lebih berkompetitif menghasilkan ide baru dan meningkatkan pengambilan keputusan.





3.      CONTOH DARI INOVASI SISTEM INFORMASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI MODERN
a.       Social media, yang digunakan sebagai sarana komunikasi dan informasi  melalui media online.
b.      Alat teknologi pengolahan pangan yang memermudah manusia memproduksi makanan.
c.       Munculnya cloud computing, serta pertumbuhan bisnis berbasis digital mobile untuk mencapai tujuan bisnis mereka.
d.      Dalam sisi bisnis, penggunaan ATM dalam perbankan. Karena dengan adanya ATM, bank-bank besar dapat memperoleh keuntungan yang melimpah. Keuntungan itu mereka dapatkan dari banyaknya pengguna ATM pada BANK tersebut.
e.       Penggunaan robot untuk mendetekeksi gerakan, mengenal suara dan membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaannya. Seperti contohnya di salah satu Negara tetangga sudah menggunakan robot dirumah sakit untuk menghantarkan minuman danmakanan secara otomats dengan menggunakan remot.



SUMBER :

2 komentar: